Friday 10 February 2012

KUMPULAN NASIHAT (Ustadz Abu Hamzah Yusuf Al Atsar'i)



Nasihat Ke-1 

"Mengambil sebuah pelajaran dari sebuah pengalaman adalah hal yang paling penting dlm menjalani kehidupan, karena hidup itu semuanya pengalaman. Pengalaman tidak saja menyangkut segala hal yang telah engkau lalui dalam hidup ini, tetapi semua yang telah dilewati oleh para pelaku kehidupan adl lembaran yg berarti bagimu. Tak ada pelaku kehidupan yang patut dijadikan cermin selain generasi salaf kita."



 Nasihat Ke-2

"Ujian menjadi sebuah Kepastian dalam hidup ini, yakini bahwa kita tidak sendirian menghadapinya. Tiap orang menghadapi hal yang sama, hanya bentuk dan kadarnya berbeda. Ujian yang kita hadapitidaklah seberapa, itu karena kekuatan iman kita yang tidak seberapa, maka ujian ini sesungguhnya mendewasakan cara berfikir kita dan menguatkan keyakinan kita. Semoga.."


 Nasihat Ke-3
"Kesulitan hanyalah sebuah proses menuju kemudahan, jika tak ada kesulitan, maka tak akan ada kemudahan. Bukankah kehidupan diawali dengan kematian ?

Jika tak ada kematian maka tak akan ada kehidupan. Kemudahan yang sebenarnya adalah setelah melewati kesulitan & kehidupan yang hakiki adalah setelah datangnya kematian."

Nasihat Ke-4
"Lisanya orang-orang yg berakal akan selalu di belakang hatinya. Sedangkan orang-orang yg Bodoh hatinya ada di ujung Lidahnya"

Nasihat Ke-5
"Biasanya, orang semakin dia banyak tau maka dia akan semakin merendah. Karena dia tau bahwa ilmu yang dimilikinya itu masih jauh sekali dan sangat sedikit sekali jika dibandingkan dengan ilmu-ilmunya Allah yang berserakan di Jagad Raya ini" 

No comments:

Post a Comment